Beranda Sony NX100 Cara Setting Kualitas HDMI Output Sony NX100 Untuk Live Streaming/Live Cam

Cara Setting Kualitas HDMI Output Sony NX100 Untuk Live Streaming/Live Cam

0
536

Halo teman-teman, pada postingan kali ini kita akan belajar bagaimana cara setting kualitas hdmi output pada kamera sony camcorder nx100.

Menentukan kualitas HDMI Output artinya sama juga akan menentukan kualitas live streaming atau live camera jika menggunakan hdmi output.

Untuk Live Streaming atau Live Cam, hal ini sangat berkaitan apabila kita gunakan kamera nx100 untuk live streaming dengan hdmi capture/switcher yang mempunyai kualitas bagus, tetapi hdmi hanya kita setting 720p, maka kualitas live streaming ya mentok di 720, meskipun setting obs/vmix sudah dibuat 1080p, penyebabnya karena sumber camera hdmi hanya kita set di 720p, secara hasil gambar 1080p akan lebih bagus.

Kapan kita menggunakan setting HDMI 720p, atau dibawahnya? Hal ini bisa terjadi apabila kita menggunakan kabel hdmi panjang, misalnya jika kita menggunakan kabel hdmi 40meter pada saat kita coba itu settingan resolusi output 1080p tetapi tidak nyala gambarnya, maka solusinya coba diturunkan resolusi output hdmi ke 720p. Kenapa ini bisa terjadi? Karena semakin tinggi resolusi gambar, maka bandwidth akan semakin besar, dan butuh power besar.

Baiklah teman-teman, semoga bermanfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini